Jadi Narasumber FORSAT, PNS Muda kasih tips lolos CPNS

 




Himskinews, Selasa, 14 September, 2021, Forum Silaturahmi Mahasiswa Baru atau FORSAT HIMSKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, mengudang salah satu narasumber yaitu Kang Khairin yang merupakan PNS muda sekaligus alumni Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon memaparkan bagaimana caranya lolos tes CPNS.

Menurutnya dibutuhkan ketekunan agar berhasil menjadi ASN, ia sendiri bercerita bahwa dulu ketika ia ingin ikut tes CPNS ia belajar dengan tekun, karena tes CPNS memiliki beberapa tipe soal, bahkan di tes TWK  ia sampai menghafalkan berbagai macam undang undang dan pasal pasal, ini dilakukan agar ketika tes ia dapat menjawab soal dengan baik.

Ia juga memberi tips kepada para mahasiswa yang ingin menjadi ASN agar membuat kelompok belajar khusus untuk mempelajari soal soal tentang tes CPNS, karena banyak orang yang tidak lolos tes CPNS karena sulitnya memahami soal soal yang ada ketika tes CPNS berlangsung, oleh karena itu sangat penting untuk memperlajarinya sedini mungkin.




Dalam pemaparanya juga ia menekankan akan pentingnya membaca, karena dengan membaca kita dapat mengetahui berbagai macam hal agar dapat membuat tulisan seperti jurnal, makalah atau buku dengan mudah, ujar pria yang pernah bekerja di LKP Science Society Bogor ini.


Menurutnya menjadi mahasiswa tidak hanya sekedar memiliki kemampuan akademis saja, tetapi juga diperlukan kemampuan soft skill serta memiliki jaringan yang luas, dan ini didapatkan ketika kalian mengikuti berbagai macam organisasi yang ada didalam kampus.


Lebih baru Lebih lama