Seminar Kepemimpinan dan Keorganisasian HIMSKI

 


Oleh : Fahmi labibinajib

Himskinews, Selasa 5 Oktober 2021, Untuk menumbuhkan jiwa organisatoris dan kepemimpinan dikalangan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam mengadakan Seminar Kepemimpinan dan Keorganisasian dengan menghadirkan dua narasumber yang mampuni dibidang keorganisasian dan Kepemimpinan.


Narasumber pertama adalah Arip Amin M.Pd seorang ketua disalah satu yayasan perguruan tinggi STKIP Yasika Majalengka, serta Ridho Arafat seorang anggota dari Majlis Pertimbangan Karang Taruna, dengan dipandu oleh moderator Dedes Baihaqi Ramdhani salah seorang Demisioner HIMSKI.

Menurut Arip Amin M.Pd organisasi adalah sekumpulan orang yang memiliki tujuan yang bersama, organisasi akan berjalan ketika memiliki menejemen serta pola kepeminpinan yang baik, pemimpin juga menurutnya adalah orang yang dituntut untuk bisa mengambil kebijakan yang berkeadilan, serta menggunkan kewenangannya dengan sebaik baiknya.




Setelah pemaparan narasumber pertama selesai dilanjut oleh narasumber kedua Ridho Arafat, "Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang menjadikan orang orang sebagai rekan atau patner bukan sebagai bawahan semata" ujar narasumber yang pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Hubungan Internasional di UMY dan Dakwah di UIN Jogja ini, ia juga mengatakan bahwa berorganisasi atau berserikat adalah hak bagi setiap warga negara.

Seminar kepemimpinan dan keorganisasian ini berjalan dengan lancar dan interaktif, seminar ini diakhiri oleh moderator setelah sebelumnya membuka beberapa sesi pertanyaan kepada audies lalu dilanjut dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat.



Lebih baru Lebih lama