Seminar Kewirausahaan HIMSKI, CEO Narayana Enterprise Bagikan Tips Untuk Jadi Entrepreneur

 



Himskinews, Jumat 9 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (HIMSKI) kembali mengadakan seminar dengan topik Kewirausahaan dan Keuangan dengan tema "Strategi Bisnis Dana, Usaha dan Doa".

Seminar ini di isi oleh narasumber yang kompeten yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis bernama Wisnu Sentosa seorang CEO Narayana Enterpise yang bergerak dalam Jasa manajemen bisnis dan pengembangan SDM serta Owner dari Patuju Cafe, beliau menyampaikan bahwa ada 3 langkah untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses Pertama bangun keyakinan, kedua tentukan fokus dan yang ketiga managerial sistem.

Selain itu juga beliau menyampaikan seorang enterpreneur juga harus memiliki beberapa modal yaitu modal finansial, modal sosial dan juga modal spiritual, ia menceritakan bagaimana Sahabat nabi Abdurahman bin Auf yang meninggalkan segala kekayaannya hanya untuk bisa hijrah ke Madinah bersama Nabi.

Seminar kewirusahaan dan keuangan ini menjadi penutup dari rangkaian agenda dari Seminar Fest yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, setelah sebelumnya mengadakan seminar administrasi, kepemimpinan dan keorganisasian.

Dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting serta live streming lewat You tube dengan diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai macam jurusan.

Penulis : Fahmi labibinajib




Lebih baru Lebih lama