Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, HIMSKI IAIN SNJ Gelar Seminar Administrasi, Kepemimpinan dan Keorganisasian


Himskinews, Selasa, 5 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan mengadakan seminar Administrasi, Kepemimpinan dan Keorganisasian, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Bapak Dr. Anwar Sanusi M.Ag


Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa mahasiswa harus bisa menjadi manusia yang kreatif dan inovatif, karena di masa sekarang zaman sudah berubah. Mahasiswa dituntut untuk dapat beradaptasi dengan berbagai macam situasi dan kondisi. Menurutnya pula, kemampuan seperti ini tidak akan didapatkan dengan cara yang instan tetapi harus melewati proses yang panjang. Beliau pula mengatakan bahwa mahasiswa harus memanfaatkan waktunya semaksimal mungkin.

Ketua jurusan SKI ibu Aah Syafaah M.Ag dalam sambutanya juga berpesan kepada para mahasiswa SKI untuk selalu berusaha dan belajar, karena banyak dari alumni SKI yang sukses di bidangnya masing masing, serta mahasiswa diharapkan untuk merasa minder kuliah di jurusan SKI.

Acara seminar ini merupakan rangkaian acara dari Seminar Fest yang berisi beberapa tema seminar yaitu administrasi, kepemimpinan, keorganisasian, serta kewirausahaan atau bisnis, sebelum seminar dimulai dilakukan beberapa penampilan seperti tari tarian dan akustikan dari para mahasiswa SKI untuk memeriahkan acara.

Menurut ketua pelaksana Dea Nafisah mengatakan agenda ini merupakan gabungan dari berbagai macam program kerja yang ada di HIMSKI, yang bertujuan meningkatkan soft skil bagi para mahasiswa di jurusan Sejarah Kebudayaan Islam.



Acara ini mengundang beberapa narasumber yang berpengalaman di bidangnya masing masing , dilaksanakan secara Hybrid atau Offline-online yang bertempat di Auditarium lantai 4 gedung FUAD serta daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan live Youtube, dengan total peserta keselurahan 80an orang.

Penulis : Fahmi labibinajib
Lebih baru Lebih lama