Filosofi logo Semarak Akbar 2021

 


Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam kembali mengadakan Semarak Akbar 2021 dengan Mengusung Tema Kebudayaan Di Era Digital dengan Logo Gunungan Wayang yang bergambar batik disebelah kanan, dan jaringan disebelah kiri.

Filosofi Logo Semarak Akbar 2021 yaitu Gunungan Wayang melambangkan salah satu bentuk kesenian sekaligus simbol budaya dengan disebelah kanan ada batik dengan motif mega mendung yang merupakan motif batik asli khas Cirebon,   dan disebelah kirinya terdapat Jaringan yang melambangkan era digital/teknologi, dengan ditambah garis yang mempertegas filosofi nomer 1, dengan dibawanya bertuliskan Semarak Akbar 2021.
Logo ini dibuat agar sesuai dengan tema Semarak HIMSKI 2021 yaitu Kebudayaan Di Era Digital.

Sengaja menaruh motif batik disebelah kanan karena kanan cenderung dianggap lebih baik yang diartikan berkebudayaanlah yang harus kita dahulukan baru teknologi mengiringi budaya.

Semarak Akbar 2021yang  bertema Kebudayaan Di Era Digital ini akan dilaksanakan secara luring dan daring dari tanggal 26 sampai 29 November 2021 dengan diisi berbagai macam kegiatan seperti Festival Makanan, Perlombaaan, Launching, Santunan Anak Yatim dan Orasi Kebudayaan.

Lebih baru Lebih lama