Meng-upgrade kepengurusan yang harmonis dan organisatoris, HIMSKI IAIN SNJ mengadakan Upgrading dan Launching Kabinet Periode 2022/2023.

Jum'at, 25 Maret 2022. Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam mengadakan program kerja Uprgading, yang bertempat di auditorium gedung Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Acara yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan untuk meningkatkan kualitas individu maupun organisasinya.

Acara ini dibuka dengan launching logo dan nama kabinet dan peresmiannya dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yakni bapak Dr. Anwar Sanusi M.Ag. Nama kabinet baru itu adalah “Grahita Sembrani” yang memiliki makna keberanian.

Dalam sambutannya bapak Dr. Anwar Sanusi M.Ag berpesan untuk selalu rendah hati dan percaya diri, jangan karena Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam saat periode sebelum-sebelumnya selalu menorehkan prestasi yang membanggakan bagi jurusan dan kampus kalian malah berleha-leha tanpa aksi nyata dan hanya melihat ke belakang tanpa menata dan meraih prestasi. Beliau juga berkata bahwa jurusan SKI dan HIMSKInya merupakan momok di fakultas.
Setelah sesi pertama selesai yang berlangsung dari pukul 09:00 sampai pukul 11:00, panitia memulainya lagi pada pukul 13:00, berlanjut pada acara sharing-sharing materi dan pengalaman dari tiga demisioner tentang kinerja Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam saat di pegang sama mereka, yang mana diantara mereka merupakan Ketua umum periode sebelumnya.

Pematerinya antara lain adalah Anjar Divoyanti yang dulu menjabat sebagai Bendahara umum HIMSKI periode 2019-2020, dalam isi materinya ia menjelaskan tentang manajemen program. Selanjutnya ialah Dedes Baihaki yang dulu menjabat sebagai Koordinator Divisi 1 HIMSKI periode 2020-2021, isi materinya ialah tentang strategi planning. Pemateri terakhir adalah Fahmi Labibinajib yang merupakan ketua umum HIMSKI periode 2021-2022, isi materinya adalah tentang pemimpin dan kepemimpinan.

Sangat antusias sekali para penanya dalam forum tersebut, dan selalu ditanggapi dengan baik oleh para pemateri hingga acara selesai.

Penulis : Iswanto
Lebih baru Lebih lama