Kunjungan Lesbumi Kota Cirebon

Kunjungan Lesbumi Kota Cirebon (Selasa, 19 April 2022)


Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia) merupakan organisasi kebudayaan Nahdlatul Ulama (NU). Yang bertugas untuk melaksanakan kebijakan NU di bidang pengembangan seni dan budaya. Lesbumi Kota Cirebon memiliki program yang bernama Saktawigrama, yakni program yang mencakup beberapa aspek sejarah, tradisi, seni, teater, dan tari. 

Akan ada pergantian ketua di Lesbumi Kota Cirebon, pergantian ketua nya itu akan diserahkan atau digantikan oleh Farihin Nurgiri, S.Hum atau akrab di sapa dengan panggilan kang Farihin, beliau merupakan alumni ketua HIMSKI periode 2014-2016. 

Acara Ngaji Sejarah rencananya akan disatukan ke dalam kegiatan Lesbumi, nanti HIMSKI dan Lesbumi dapat berkolaborasi di dalamnya. Contoh, Lesbumi sebagai pembicara nya, tim latar yang menyiapkan medianya nanti dari HIMSKI sebagai pengisi nya misal pengisi baca puisi atau nyanyi, nanti tinggal bikin pamflet dan narasi nya saja. Disarankan untuk ikut bergabung dalam acara Ngaji Sejarah untuk menaikan eksistensi bahwa kita itu hidup dan aktif, nah kegiatan Ngaji Sejarah ini biasa diadakan setiap dua minggu sekali di hari Selasa. Nantinya bisa bikin pamflet mengenai Ngaji Sejarah kemudian tugas HIMSKI untuk dapat mendokumentasikan kegiatan tersebut (Arsiprasi Kegiatan Ngaji Sejarah oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam).

Bisa juga berpartisipasi untuk jualan di dalam acara ngaji sejarah tersebut, ini hubungannya dengan departemen 5. Jadi ketika ada acara ngaji sejarah, kemudian dari HIMSKI khususnya departemen 5 bisa mengadakan jualan di tempat tersebut. Tempat untuk pelaksanaan ngaji sejarah yaitu di Latarwingking, Sumber.

Narasumber : Farihin Nurgiri, S.Hum
Penulis : Risma Rohmawati 
Lebih baru Lebih lama