Menjelang Acara Halal Bihalal dan Puncak Acara, HIMSKI IAIN SENJA Ngobrol Santai dengan Pangeran Patih kesultanan Kanoman.


Jum'at, 20 Mei 2022 Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam(SPI) menyambangi kediaman kesultanan Kanoman, Cirebon. Dalam lawatannya para mahasiswa menemui Pangeran Patih Muhammad Qodiran, sehabis sholat Jum'at di salah satu tempat di kawasan kesultanan Kanoman.

Kedatangan kami disambut dengan ramah dan dengan kesan yang ceria. Tujuan para mahasiswa SPI datang ke kesultanan Kanoman ialah, untuk meminta izin untuk acara yang akan diselenggarakan disekitar lingkungan kesultanan Kanoman. Selain itu, para mahasiswa juga bersilahturahmi dan berdiskusi dengan Pangeran Patih Muhammad Qodiran atau yang biasa disapa dengan panggilan Mama Patih.

Saat mengobrol dengan Mama Patih, beliau berpesan agar para mahasiswa Sejarah harus sering-sering datang dan main di keraton, serta harus sering-sering diskusi dan bertanya. 

"Keraton ini terbuka bagi siapapun, saya akan sangat senang saat para mahasiswa mengunjungi" kurang lebih seperti itu ujar Mama Patih

Para mahasiswa SPI banyak menerima masukan dari Mama Patih, ditambah lawakan dan guyonan yang selalu menjadi pencair suasana tegang yang menyelimuti para mahasiswa yang berkumpul.

Penulis : Iswanto 
Lebih baru Lebih lama