Asah Kemampuan Design Grafis, HIMSKI Adakan Pelatihan Design Grafis

Rabu, 13 Juli 2022. Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (HIMSPI) mengadakan acara Pelatihan Design Grafis, dengan mengusung tema "Create Your Creativity".

Acara ini mengundang Atiyallah Aditya, founder dari hex.id sebagai pemateri. Selain itu, dia juga sekarang sedang berada di semester akhir dalam kuliahnya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Omar Qod Panity, dan yang lainnya. Acara ini diadakan full offline di ruangan 304 gedung FUAD lantai 3.

Setelah sambutan dari ketua pelaksana. Kemudian acara pelatihan dimulai dengan dimoderatori oleh Siti Humairoh. Pemateri menjelaskan dengan simpel, namun sangat mudah dipahami oleh audiens. Pengalamannya memulai design awalnya berasal dari organisasi.

Pemateri juga menjelaskan tentang peluang yang didapat dalam mempelajari desain
"Kebanyakan orang yang sudah
punya skill design gak tau mau
di pake buat apa. Rata-rata
berfikir bekerja di percetakan
dan di kantor. Padahal bisa lebih
dari itu" ujarnya

Setelah selesai dengan materi yang dipaparkan, pemateri mengajak para audiens untuk mencoba membuat design dengan aplikasi Canva. Diakhir acara ada kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Dalam kegiatan itu audiens dibagi menjadi beberapa kelompok dan membuat desain untuk totebag serta stiker.

Penulis: Iswanto 
Lebih baru Lebih lama