Mengenal Lebih Dalam Jurusan SPI dengan Acara FORSSPI

Himski Cirebon - Rabu (07/09/22) Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menggelar acara Forum Silahturahmi Sejarah Peradaban Islam (FORSSPI). 

Kegiatan ini merupakan rutinitas yang diadakan tiap tahun saat awal mahasiswa baru SPI ingin memulai kegiatan perkuliahan. Acara ini bertempat di Auditorium Gedung Fakultas Dakwah Komunikasi Islam (FDKI). Kegiatan tersebut mengusung tema "Historia Non Morietur", yang berarti "Sejarah tidak akan pernah mati".

Acara ini dihadiri oleh Aah Syafaah M.Ag, Ketua Jurusan SPI. Selain itu juga menghadirkan Narasumber seperti alumnus SPI yang telah sukses berkarir. Juga menghadirkan Dr. Anwar Sanusi M.Ag yang merupakan Wakil Dekan I FDKI sebagai narasumber.

Abdul Hakim selaku Ketua dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban
Islam (HMJ SPI) menyampaikan, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru. Khususnya mahasiswa Jurusan SPI, dalam mengenal lebih dalam mengenai jurusan SPI tersebut. “Dengan digelarnya acara FORSSPI ini, saya harap mahasiswa baru Jurusan SPI bisa lebih mengenal jurusan dengan baik. Kemudian, memahami materi yang di ajarkan serta mengembangan materi agar mahasiswa baru bisa lebih mengenal jurusannya sendiri. Sehingga dalam perkuliahan bisa mengikuti dengan baik hingga lulus nanti,” ungkapnya.

Dalam sesi sharing bersama narasumber, Anwar Sanusi membagikan buku karyanya kepada para audiens yang menjawab pertanyaan darinya. 

Salah seorang mahasiswa baru SPI, Naufal Athfan Ramdhani mengungkapkan bahwa dia senang dalam keikutsertaan dalam acara ini.

"Acaranya sangat bagus dan lancar, saya juga senang bisa hadir, saya juga menjadi tahu tentang jurusan dan organisasi dalam acara forsspi, teruskan acara ini turun-temurun, jangan sampai acara ini hilang, karena sudah menjadi kebudayaan kita," ungkapnya

Penulis: Iswanto 
Lebih baru Lebih lama