Pembukaan History Fair - Dies Natalis Jurusan Sejarah Peradaban Islam 2023

 

Dokumentasi Pembukaan Acara


Senin, 22 Mei 2023 Himpunan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam menggelar Acara History Fair dalam rangka Dies Natalis Jurusan Sejarah Peradaban Islam di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang ke-20. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Syari'ah Ekonomi Islam yang dihadiri oleh Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Jurusan SPI, Para Dosen SPI, SEMA dan DEMA FUA serta beberapa alumni. 

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Himski. Selanjutnya dibuka dengan sambutan oleh Dekan FUA Bapak Dr. Anwar Sanusi, M.Ag sekaligus pembukaan acara History fair, lalu Ketua Pelaksana Muhammad Munif,  Ketua Himspi Muhammad Daffa Raihan, DEMA FUA Da'i Bachtiar dan Ketua Jurusan SPI Ibu Aah Syafa'ah, M.Ag.

Dalam Sambutan Ketua Dekan, bapak Dr. Anwar Sanusi M.Ag menyampaikan tentang perkembangan Jurusan Sejarah Peradaban Islam serta harapan beliau kepada mahasiswa jurusan sejarah peradaban Islam harus unggul terkemukanya tingkat Internasional IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua Pelaksana, Muhammad Munif menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah berpartisipasi meramaikan dan meriahkan acara History Fair serta harapan Jurusan Sejarah Peradaban Islam mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua umum Himspi, Muhammad Daffa Raihan menyampaikan rasa bangga terhadap kekompakan Sejarah Peradaban Islam dengan harap saling membackup satu sama lain sampai akhirnya berkembang dan maju secara maksimal. 

Ketua umum DEMA FUA, Da'i Bachtiar menyampaikan pujian terhadap jurusan Sejarah Peradaban Islam dalam segi kekompakannnya mahasiswa maupun dosen serta menyampaikan pentingnya Adanya Organisasi dalam memberikan softskill.

Ketua Jurusan Sejarah Peradaban Islam, Ibu Aah Syafa'ah M.Ag Menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, dosen dan seluruh mahasiswa. Ibu Aah juga menyampaikan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai jurusan sejarah peradaban Islam dari awal tahun 2003 yang diawali minim mahasiswa jurusan peradaban Islam sampai sekarang Jurusan Sejarah Peradaban Islam mencapai tingkat terakreditasi A. 


Pada acara selanjutnya yaitu penampilan-penampilan yang diawali oleh penampilan tari perwakilan dari mahasiswa SPI semester 2 dan 8, dilanjut penampilan Silat oleh Mumu Awaludin Hakiki mahasiswa SPI semester 4. Penampilan yang tentunya sangat membanggakan Jurusan Sejarah Peradaban Islam dan acara pembukaan History Fair ditutup oleh penayangan Video Dokumenter oleh Himpunan Sejarah Peradaban Islam. 

Forum Silaturahmi dengan Alumni


Kemudian acara dilanjutkan dengan FOSIL (Forum Silaturahmi) dengan Alumni dan para Demisioner. FOSIL ini dihadiri oleh Kang Farihin selaku Alumni dan Demisioner HIMSKI tahun 2015. FOSIL ini bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi kepada Alumni dan para Demisioner HIMSKI. 

Agenda demi agenda telah di selesaikan, kemudian tibalah pada puncak acara yaitu Acara SEMINAR. Seminar kali ini HIMSPI mengundang Ketua Lesbumi PCNU Kota Cirebon, yaitu Kang Syaiful Azka Zulkifli dan perwakilan dari Disbudpar Kota Cirebon. 


Penulis : Diva Salsabila
Editor : Rahman

Lebih baru Lebih lama