HIMPUNAN SEJARAH PERADABAN ISLAM MENGGELAR PROGRAM KERJA PERTAMANYA UNTUK KEPENGURUSAN BARU PERIODE 2024-2025


                        Dokumentasi Rapat Kerja 


   Setelah ditetapkannya pengurus Himpunan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam tahun 2024 yang dilantik secara serentak pada acara Pelantikan ORMAWA FUA (Organisasi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab) pada tanggal 21 Februari 2024.

   Himpunan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (HIMSPI) pada hari Kamis tepatnya tanggal 29 Februari 2024, menggelar program pertamanya yaitu Rapat Kerja.

   Rapat Kerja ini merupakan program pertama kepengurusan guna memutuskan dan menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan untuk satu periode kepengurusan.

   Adapun dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua Jurusan SPI yaitu Ibu Aah Syafa'ah, M.Ag., dosen SPI Bapak Hasbiyallah, Lc.M,Si., demisioner HIMSPI periode 2023-2024 dan juga perwakilan dari pengurus jurusan lain yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Adab.

   Untuk  kegiatan ini sendiri mengusung tema yaitu "Mewujudkan Rancangan Program Kerja yang Penuh AKSI (Aktif, Selektif, Inovatif) Demi Tercapainya Kepengurusan SPI yang Berintegritas".

   Hal ini tentunya selaras dengan harapan yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana M. Ranskhi Alkhalis dalam sambutannya, "Saya berharap kegiatan rapat kerja ini dapat menjadi momentum untuk merancang konsep yang matang kedepan tentang program kerja yang akan dilaksanakan, agar HIMSPI ini bisa terus tumbuh lebih baik lagi".

   Dari acara ini selain daripada melanjutkan program kerja yang sudah baik dari pengurus sebelumnya. Tentunya juga diharapkan dapat melahirkan konsep yang jauh lebih matang dan baik untuk mengembangkan peranan HIMSPI bagi kebermanfaatan untuk mahasiswa yang ada di jurusan Sejarah Peradaban Islam.

   Karenanya sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Ketua Umum baru HIMSPI periode 2024-2025 Khoirul Anam ia mengatakan "Bahwa Pengurus HIMSPI harus solid dan bermanfaat". Dalam hal ini tentunya bermanfaat dalam segi pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan.

   Tidak hanya itu, harapan lain juga datang dari Ketua Jurusan SPI Ibu Aah Syafa'ah, M.Ag. bahwa HIMSPI harus bisa menyelaraskan program kerjanya dengan apa yang diinginkan oleh jurusan. Sehingga hubungan dua arahnya terjalin dan bisa menghasilkan progres yang lebih baik. Selain itu, Pengurus HIMSPI juga mampu menjaga citra baik Jurusan yang terakreditasi "A" dengan program-program kerjanya.


Penulis : Lisma Amelia

Editor : Fahim Syahru Sofar

Lebih baru Lebih lama