Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan

 


 Dokumentasi Pelatihan


   Administrasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah organisasi atau kelompok. administrasi dalam arti sempit merupakan kegiatan mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, pengetikan, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknik ketatausahaan. 

   Pergantian kepengurusan merupakan hal yang yang tak bisa dihindarkan dalam sebuah organisasi. Awal kepengurusan ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengajarkan dan mengingat kembali hal-hal dasar dalam sebuah organisasi. Maka dari itu Himpunan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (HIMSPI) di bawah naungan BPH (Badan Pengurus Harian) menginisiasi kegiatan Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan.

   Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan ini dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 27 April 2024 pukul 14.00-16.00 WIB. yang bertempat di Gedung I IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam Periode 2024-2025 dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin dan Adab selaku Badan Legislatif ORMAWA. Kegiatan ini diisi oleh Nisa Nurul Hamdiyah (Sekretaris Umum 1 HIMSPI Periode 2023-2024) dan Liana Sasih (Bendahara Umum 1 HIMSPI Periode 2023-2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan, mempelajari, serta mendalami Administrasi sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku, sehingga akan memudahkan jalannya setiap kegiatan.

   Rangkaian kegiatan ini berupa pemaparan Materi mengenai Proposal dan Persuratan serta manajemen keuangan. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari pengurus Himpunan. BPH Pelaksana berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi seluruh pengurus untuk bisa berkembang lebih baik lagi, Tidak hanya melatih intelektualitas namun juga melatih keterampilan terutama dibidang Kesekretariatan dan Keuangan.


Penulis : Salma Siti Faoziah

Editor : Fahim Syahru Sofar

Lebih baru Lebih lama