Kunjungan Kewirausahaan Departemen Ekonomi Usaha Kreatif


Dokumentasi Kunjungan & Kerjasama 


   Pada bulan mei 2024, HIMSPI dari Departemen 5 ekonomi dan usaha kreatif membuat kegiatan kunjungan kewirausahaan ke rumah BUMN kota Cirebon. Program ini menjadi salah satu program yang sudah menjadi rutinitas setiap periode kepengurusannya, dengan harapan bisa menjalin hubungan kerjasama dengan UMKM yang kami kunjungi, dan senantiasa menjalin silaturahmi juga dengan para UMKM yang ada di kota Cirebon dan berharap kegiatan ini ada timbal baliknya untuk departemen kami salah satunya dengan menjalin hubungan kerjasama. Kegiatan kunjungan kewirausahaan ini dibuat untuk menjalin hubungan kerjasama dan juga silaturahmi dengan UMKM Cirebon.

   Kegiatan ini terlaksana pada hari Jumat tepatnya tanggal 03 mei 2024 di rumah BUMN kota Cirebon. Dihadiri oleh 10 peserta yang terdiri dari anggota departemen 5 dan pengurus HIMSPI yang lainnya. 

 Kegiatan kunjungan kewirausahaan ini dikhususkan untuk rumah BUMN kota Cirebon dengan maksud dan tujuan untuk menjalankan hubungan kerjasama dan silaturahmi dengan rumah BUMN tersebut. Selain itu, kami juga melihat-lihat produk-produk UMKM yang diproduksi di dalam rumah BUMN tersebut. 

   Tidak itu saja banyak sekali UMKM yang bekerja sama dengan rumah BUMN tersebut, karena kurang lebih sudah 900 UMKM yang bergabung dengan rumah BUMN tersebut. Tetapi, untuk omset setiap UMKMnya masih menjadi rahasia mereka, jadi rumah BUMN tidak mengetahui omset setiap bulannya. 

 Dengan kegiatan ini, diharapkan untuk departemen 5 bisa menjalin hubungan kerjasama lagi dan bisa menjadi sponsor untuk kegiatan-kegiatan HIMSPI yang lainnya guna mendapatkan timbal baliknya yang seimbang. 

Penulis: Wiwin windarsih & Nazwa Salsabila
Editor: Fahim Syahru Sofar 
               
Lebih baru Lebih lama